Dies Natalis; Kader Adakan Syukuran Dan APL

|

Beberapa hari yang lalu, tepatnya 5 Februari 2009, Himpunan Mahasiswa Islam genap berusia 62 tahun. Hampir semua kader HMI di setiap Komisariat, Cabang, Badko ( Badan Koordinasi ) maupun PBHMI memperingatinya. Tidak terkecuali dengan HMI Cabang Bangko. Mereka mengadakan acara Syukuran pada malam harinya dengan mengadakan yasinan dilanjutkan interaktif dengan para Alumni (KAHMI), Mantan-mantan Ketua Umum (Ketum), serta Tokoh-tokoh pendiri HMI Cabang Bangko, seperti Abangda Andi Kurniawan SE, Heri S Mohza S.Pd serta masih banyak lainnya.

Dalam sambutannya M. Yassin, Ketum HMI Cabang Bangko yang juga Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syeh Maulana Qoriy ( STAI SMQ ) Bangko, menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat dalam kepada Ayahanda Lafran Pane (Alm), Tokoh Central Pendiri HMI. Ia juga memanjatkan doa semoga para pendahulu HMI yang telah berpulang ke Rahmatulloh senantiasa mendapakan MaghfirohNya, dan yang masih hidup semoga selalu mendapatkan jalan menuju kesuksesan dunia dan akhirat.



Acara syukuran tersebut berjalan dengan sukses setelah siangnya terhitung mulai 4-5 Februari kader-kader HMI Cabang Bangko menggelar Aksi Peduli Lingkungan dengan melakukan gotong royong bersih lingkungan di sekitar Sekretariat HMI Cabang Bangko yang beralamat di ... Sampai ratusan meter ke wilayah pemukiman penduduk.

Di temui saat acara Aksi Peduli Lingkungan tersebut dilaksanakan Muslihun, seorang kader HMI yang menjabat sebagai Ketua HMI Koordinator Komisariat STAI SMQ Bangko yang juga merupakan Ketua PAC GP Ansor Pamenang Selatan, mengatakan ; "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian HMI terhadap masyarakat dan lingkungannya." Lanjutnya lagi, "Kegiatan semacam ini sudah sering dilakukan oleh kader-kader HMI dimanapun berada, tidak hanya pada saat menjelang Dies Natalis (Baca; Ulang Tahun) HMI saja". Ia juga sempat mengatakan "Sebenarnya usia 62 tahun bagi HMI sejak didirikan 5 Februari 1947, sudah lumayan tua. Coba kalo kita menengok kembali kisah Nabi Muhammad, beliau wafat ketika telah berusia 63 tahun. Untuk masalah sikap dan tauladan HMI harus mampu mencontoh pribadi Nabi, tapi untuk masalah umur, kalo bisa jangan sampai pada usia 63 tahun saja. HMI harus tetap hidup, bahkan mungkin untuk satu juta tahun lagi, ungkapnya
menggebu-gebu".

Akankah doa HMI terkabul? Sejarah yang akan mengukirnya.

0 Komentar:

Alexa Rank